Jumat, 27 Mei 2016

Biografi Muhammad Jafar, S,ST

      BIOGRAFI
     Nama saya Muhammad Jafar, SST  Lahir di Jeneponto 14 September 1979,saya Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Bekerja di Instansi Pemerintah yaitu Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan sebagai Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)  sekaligus Inseminator Swadaya dan pemilik usaha Meubel, saya Anak ketiga dari 7 bersaudara, Ayah saya Mattaung dan Ibu saya Hania, Ayah saya seorang Petani, Ibu saya seorang Ibu Rumah Tangga. Saudara 1. Hasnani, 2. Khalid Muhammad, S.IP,  3.  Muhammad Jafar,S.ST, 4. Ramlah, S.Sos, 5. Muh. Rais, S.Sos, 6. Hasim, A,Md dan 7. Juhasmi, ST
      Pada umur 7 tahun saya mulai karier pendidikan di SDN 90 Pa'rasangan Beru  dan mendapatkan Ijazah tahun 1992, saya melanjutkan pendidikan  ke jenjang selanjutnya  yaitu SMP Negeri Paitana dan berhasil menyelesaikan Pendidikan pada tahun 1995, kemudian melanjutkan pendidikan selanjutnya yaitu di Sekolah Pertanian Pembangunan programa Peternakan SPP YP Lapawaoi di Paccinongang Gowa dan mendapatkan Ijazah pada tahun 1998  disitulah saya di ajarkan bagaimana Berwira Usaha di bidang Peternakan. Pada tahun 1998 saya merantau ke pulau Sumatera bagian Utara dan bekerja di sebuah Perusahaan  PT. Idagro.Inc yang bergerak bidang Pestisida Pertanian sebagai Petugas Spotworker selam lebih kurang 4 tahun, Pada  tahun 2001 memutuskan kembali ke tanah kelahiranku dan melanjutka Pendidikan di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa  mendapatkan Ijazah pada tahun 2009, di situlah saya diajarkan tentang Pemberdayaan Masyarakat Petani demi mewujudkan Kesejahteraan Petani dan Keluarganya, mudah-mudahan kedepan bisa tercapai dan menjadi Obor bagi petani dan keluarganya dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi Masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar